Cara Menggabungkan 2 Video Atau Lebih Dengan Adobe Premiere Pro CS6

Sudah Lama saya gak posting karena banyak urusan :v,Tapi karena Urusan saya sama UN sudah kandas jadi balikan lagi sama blog :v. Disini saya akan berbagi tutorial tentang video editing dasar menggunakkan Adobe Premiere. Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi editing yang paling banyak digunakan oleh para editor di seluruh dunia, karna aplikasi ini memiliki banyak fitur yang lengkap untuk mengedit video dan lebih mantap kalo digabung sama sahabatnya yaitu Adobe AE.. oke tidak perlu berbusa-busa lagi, pasti sobat udah males bacanya hehe.. berikut ini tutor Cara Menggabungkan 2 Video Atau Lebih Dengan Adobe Premiere Pro CS6 cap cus :


Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita mengucapkan basmalah bersama-sama . O:)

1. Buka Adobe Premiere Pro CS6 -> lalu pilih New Project

2.Lalu Namai Projectnya terserah sobat :D . Yang lainya biarkan default aja :D


3,Namai Sequence-nya kalo gak dikasih nama mau dipanggil apa? :v.Selanjutnya sobat silahkan pilih kualitas sequece-nya(belum jadi video).Semakin besar kualitasnya. File Videonya juga akan semakin besar. Apabila makin besar akan semakin disayang sama istri :v.. Btw ane milih yang        standar aja (48kHz)

Kira-kira nanti tampilannya seperti ini :D. Btw ane pake workspace "Effects" (Windows->Workspace->Effects)

5. Tekan CTRL+I atau versi ribetnya pilih File->Import :v. Disini saya mau menggabungkan Video         Clip dari Idola Saya Young Lex :). Karena Mau ngegabungin 2 video Pilih 2 video :3. Caranya Sambil menekan CTRL Klik Left Mouse di file video :D. 

Kira2 tampilannya seperti dibawah :) Tinggal Drag Video Projectnya Ke Timeline biar bisa memulai Proses Editingnya :D

Jika ada Notice seperti Ini Pilih aja "Change sequence settings"
Lalu Apabila Mau Menggabungkan Video,sobat drag lagi Project Video ke 2 ke timeline seperti video ke 1. Semua video bisa dimasukan didalam timeline video yang sama namun jika kita ingin mengedit video tertentu akan sulit dilakukan jika semua video diletakan pada timeline video yang sama. 

Jika kita ingin menggabungkan video lainnya kita tinggal lakukan drag and drop pada timeline video 3, 4 dan seterusnya. :D. Kalian Bisa Mengecek hasilnya Dengan menekan tombol play yang ada di bawah "Program Video" Sobat pasti tau lah tombol play :v. 

Itu dia cara menggabungkan 2 video di adobe premiere pro :D semoga bermanfaat :)

0 Komentar